Sabtu, 21 Mei 2011

Kisah Kelam Lima Anak Selebriti


Cara orangtua membesarkan anak yang diwarnai kekerasan tak jarang meninggalkan trauma. Pengalaman masa kecil inilah yang kemudian membentuk karakter anak dengan berbagai ekspresi pelampiasan trauma. 

Seperti sejumlah anak-anak selebriti ini. Mereka menuangkan trauma masa kecil ke dalam sebuah buku. Mereka menulis pengalaman kekerasan yang mereka terima sebagai jembatan penghapus trauma. 

1. Mommy Dearest oleh Christina CrawfordChristina Crawford merupakan anak adopsi artis legendaris Joan Crawford, yang terkenal pada era 1930-an. Dalam buku yang diterbitkan setahun setelah Joan meninggal, Christina menggambarkan bundanya sebagai sosok yang kejam. Ia menuding sang bunda mengadopsinya semata-mata untuk popularitas. 

Dalam buku tersebut, Christina mengaku mendapat kekerasan saat bajunya ditemukan sang bunda tergantung dengan gantungan kawat, bukan gantungan berkualitas tinggi. Adegan ini pun menjadi fenomenal saat dituangkan dalam film yang diperankan Faye Dunaway. 

2. Going My Own Way oleh Gary CrosbyAnak dari penyanyi dan aktor legendaris Bing Crosby ini mengungkapkan kehidupan masa kecilnya yang sangat traumatik. Ibu yang kecanduan alkohol dan ayah yang sering melakukan kekerasan, mengakibatkan Gary
yang juga seorang aktor dan penyanyi hidup di bawah pengaruh alkohol. Siapa yang sangka sosok aktor yang dikenal sangat menyayangi anak-anaknya mampu dengan mudah melakukan kekerasan di belakang media.

3. My Mother's Keeper oleh B.D HymanBagi aktris Bette Davis, tulisan anaknya merupakan pembalasan dendam yang tidak dapat dimaafkan. Hyman menggambarkan sang bunda seorang pemabuk, kejam dan egois. Bette pun membalasnya dengan tulisan berjudul 'This N That' yang mengatakan bahwa anaknya tidak tahu terima kasih untuk kehidupan yang telah diberikan.

4. Home Front oleh Patti DavisKegagalan membina hubungan kekeluargaan pada keluarga kepresidenan Ronald Reagan ditulis secara nyata oleh sang anak. Hal ini pun membawa kekecewaan Nancy Reagan. Bertahun-tahun hubungan ibu dan anak ini
penuh dengan ketegangan, walaupun sudah berdamai.

5. High On Arrival oleh Mackenzie PhillipsPada bukunya, Mackenzie menceritakan bahwa ayahnya yang seorang penyanyi, John Phillips, sering memberikannya kokain dan memperkosanya. Bahkan dalam buku ini, Mackazie lebih menginginkan
dilahirkan oleh seorang harimau yang dapat melindunginya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar