Rabu, 11 Mei 2011

Avril Lavigne Berhasil Puaskan 6.000 Penggemarnya

Meski terlambat satu jam lebih dari jadwal, penyanyi asal Kanada Avril Lavigne berhasil memuaskan sekitar 6.000 penggemarnya yang memadati Kartika Expo Center Balai Kartini Jakarta, Rabu.

Pertunjukan yang dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB itu ternyata baru digelar pada pukul 20.11 WIB sempat membuat kesal para penonton yang sudah masuk gedung berkapasitas lebih dari 6.000 orang itu. 

Beberapa di antara penonton yang umumnya pelajar SMP dan SMA tersebut dan berada di dekat panggung, sempat diselamatkan oleh petugas karena lemas akibat berdesakan.

Namun kekesalan yang sempat hinggap tersebut tidak berlangsung lama ketika Avril yang membuka pertunjukan dengan mengenakan baju hitam tanpa lengan serta celana hitam ketat, langsung menyapa para penggemarnya yang sudah berdatangan sejak pukul 16.00 WIB.

Berbeda dengan pertunjukan musik dengan artis dari luar negeri, panitia tidak menggunakan penyanyi lokal sebagai acara pembuka. Tanpa basa-basi dengan berbagai pidato, Avril yang didampingi lima orang pendukung, langsung menggebrak dengan lmembawakan lagu pendek berjudul "Black Star".

Black Star inilah yang diambil sebagai judul dari Black Star Tour 2011, sekaligus untuk mempromosikan album lagu terbarunya, "Goodbye Lullaby"..

Dengan stamina yang terjaga, penyanyi kelahiran Ontario, Kanada, 26 tahun lalu itu mampu menyelesaikan sekitar 12 lagu tanpa jeda sepanjang sekitar satu setengah jam.

Diantara lagu yang mendapat sambutan meriah adalah lagu terbaru seperti Goodbye, Darlin, Wish You Standing There. Namun yang tidak kalah mendapat sambutan hangat adalah lagu Alice, yang menjadi soundtrack film berjudul "Alice In Wonderland", dimana Avril bermain bersama aktor kawakan Johnny Depp.

Avril dengan nama lengkap Avril Ramona Lavigne Whibley, lahir pada 27 September 1984, memilih jalur musik dengan aliran pop-punk dan majalah bisnis Kanada pada 2006 memposisikannya di urutan ketujuh sebagai wanita Kanada paling mengagumkan di Hollywood.

Pada 2007, Avril memenangkan sembilan nominasi Jabra Music Contest untuk kategori "Best Band In The World", berdasarkan pilihan penggemar diseluruh dunia.

Sampai saat ini, Avril telah merilis empat album, yaitu Let Go (2002) yang terjual lebih dari 19 juta diseluruh dunia yang sembilan juta diantaranya di AS, Under My Skin (2004), The Best Damn Thing (2007), dan yang terakhir Goodbye Lullaby.

Selain menyanyi, Avril, anak pasangan John Lavigne dan Judy Lavigne, juga mahir memainkan berbagai alat musik, yaitu gitar elektrik, gitar akustik, piano dan drum.

Dilahirkan disebuah kota kecil, Napanee, Ontario. Kemampuan Avril dalam bernyanyi telah diketahui sejak ia berumur dua tahun, ketika ibunya mengatakan bahwa Avril telah mulai ikut menyanyi lagu-lagu rohani di gereja.

Keluarga Avril pindah ke Napanee saat dia berumur lima tahun dan pada tahun 1998, Avril memenangi kompetisi bernyanyi dalam tour resmi penyanyi Kanada, Shania Twain. Avril menyanyikan lagu Shania yang berjudul "What Made You Say That"
antaranews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar