Kamis, 05 Mei 2011

Agnes Monica Akan Bicara di "@america"

Bintang pop ternama Indonesia, Agnes Monica, akan berkampanye dengan tema "Dream, Believe, Make It" Happen? (Bermimpi, Percaya, Jadikan Kenyataan) miliknya di depan 300 siswa Program Beasiswa-mikro Bahasa Inggris ACCESS, di @america, di Pacific Place Mall, Jakarta, Jumat (6/5). 

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta menyatakan kepada ANTARA, di Denpasar, Kamis, Program ACCESS memberikan pelajaran bahasa Inggris dasar bagi siswa-siswa berusia 14-18 tahun dari keluarga non-elite lewat kelas-kelas kursus setelah jam sekolah dan aktivitas-aktivitas pelatihan intensif. 

Duta Besar AS untuk ASEAN yang baru, David Lee Carden, akan juga dijadwalkan menghadiri acara ini yang akan ramai dihadiri kawula muda Indonesia itu.

Siswa-siswa ACCESS akan diperkenalkan juga pada budaya dan nilai-nilai demokrasi dari Amerika, diberikan pelatihan agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan social-ekonomi di negara mereka masing-masing, dan diberikan kemampuan agar dapat berkompetisi dan berpartisipasi dalam program-program studi dan pertukaran ke AS di masa depan.

Sejak dicetuskan pada 2004, sekitar 55.000 siswa dari lebih 70 negara telah berpartisipasi dalam program ini. Program ACCESS di Indonesia adalah yang terbesar di Asia dan dengan dua mitra lokal program ini setiap tahun melatih sekitar 580 siswa dari keluarga kurang mampu di tujuh daerah di seluruh Indonesia. 

Saat ini Kantor Pelatihan Bahasa Inggris dari Kedutaan Besar Amerika Serikat (RELO-US Embassy Public Affairs Regional English Language Office) menjalankan pelatihan bagi lebih dari 800 siswa ACCESS di Jakarta, Bangkalan Madura, Banjarmasin, Ende, Kupang, Lombok dan Bengkulu.

Pada kegiatan 6 Mei di @america ini nanti, Agnes Monica akan memperlihatkan foto-foto dan video ekslusif dari kunjungannya ke Amerika Serikat, dan menjelaskan bagaimana ia dapat mengejar impiannya dengan mengunjungi Amerika Serikat. 

Agnes Monica adalah satu artis penyanyi dan pemeran Indonesia kelahiran Jakarta pada 1 Juli 1986, yang memulai karirnya sejak usia dini pada dasawarsa `90-an. Seri sinetron "Pernikahan Dini" menjadi debut perdana dia di dunia layar kaca yang sukses mengantarkan dia ke panggung nyanyi serta dapur rekaman.

Dia menjadi salah satu ikon penyanyi Indonesia yang sangat sukses mengombinasikan seni olah vokal, tata panggung, dan tata tari latar. Sering penampilan panggungnya mengundang perhatian lebih dari pengamat karena daya kreasi artis ini dan tim pendukung selalu baru, terutama untuk dunia hiburan Indonesia.

Akhirnya, pada 2003, dia meluncurkan album "And The Story Goes" yang mengisahkan proses transisinya dari penyanyi cilik menjadi penyanyi andal Indonesia yang bisa merambah khalayak ASEAN dan Asia. Semuanya diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi-generasi baru untuk terus berkarya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar